Sejarah soekarno, detik - detik terakhir bung karno

Sejarah soekarno, detik - detik terakhir bung karno
Dari artikel yang pernah saya baca tentang detik detik kepergian bung karno saya ingin juga membuat artikel tentang bung karno,ini mungkin membuat semua pembaca merasa marah dan benci terhadap pemerintahan indonesia yang dulu, tapi apa boleh buat, biar semua terungkap dan tidak ada lagi yang di tutup-tutupi untuk semua rakyat indonesia.

Sejak kepergian bung karno, ini adalah awal dari kesengsaraan Indonesia, negara mulai di timpa banyak konflik antar sesama, tiang kokoh yang didirikan bung karno serasa akan mulai rubuh, Indonesia mulai terasa hampa serta suara yang bisa membakar semangat rakyat Indonesia terasa mulai padam, keberanian Indonesia terhadap bangsa lain mulai pudar seiring kepergian bung karno, saat itu lah Indonesia mulai menangis dengan ratapan kepedihan dan kesengsaraan.

Kepedihan bung karno saat hari tekakhir nya di bumi tuhan ini yang akan saya bahas hari ini, saya mulai saja pada saat bung karno mulai di bawa ke rumah sakit pada tanggal 16 juni 1970, pada saat itu bung karno di bawa paksa oleh para tentara Indonesia, tentara itu tidak menghiraukan kan penolakan bung karno karna dia tidak ingin di bawa, ini semua di saksikan oleh Dewi sukarno yang meliahat bung karno di bawa dengan kasar ke rumah sakit angkatan darat gatot subroto. dan banyak fakta yang mengatakan bung karno dibawa kerumah sakit karna bung karno mengalami koma. Namun fakta ini tidak benar.

Saat salah satu putri bung karno yaitu buk Rahmawati mendengar kabar ini dia lansung menyusul bapak nya kerumah sakit, saat buk Rahmawati sampai di rumah sakit betapa marah dan hancur nya hati buk Fatmawati melihat semua ini, dia melihat pintu ruangan yang di diami bung karno sangat di jaga ketat oleh para tentara.

Ini bukan perlakuan wajar untuk seorang pejuang bangsa Indonesia yang telah membuat Indonesia merdeka, bapak bangsa yang telah membangun Indonesia di perlakukan seperti tahanan yang sangat berbahaya yang harus di jaga ketat selama 24 jam, tak ada seorang pun yang boleh menjenguk bung karno mau pun itu keluarga nya sendiri.

Sosok pemuda Indonesia yang sangat disegani dan di takuti bangsa bangsa lain kini telah tergolek lemas di atas ranjang rumah sakit, wajah yang mampu memukau banyak warga di dunia kini telah memucat, mulut dan suara yang mampu menggentarkan sejagat raya dan mampu membuat amerika dan inggris gemetar dan ketakutan kini telah terdiam lemas dan tertutup rapat, Tangan yang slalu mampu nenjangkau lagit kini telah terletak lemas di samping badan nya.

Hingga saat bung karno berpulang kepada yang kuasa pada tanggal 21 juni 1970  dan pada hari itu adalah hari terkelam untuk rakya dan untuk bangsa indonesia sampai hari ini, putra sang fajar yang pernah menyinari indonesia tidak pernah terbit lagi.

Bagai mana perasaan kalian kalau orang tua kalian di perlakukan seperti ini, orang yang telah mengukir sejarah di indonesia di perlakukan seperti tahanan. Saya sangat sedih menulis ini semua namun apa boleh buat sepaya generasi bangsa selanjut nya tau dengan sejarah yang sebenarnya.

Saya sangat mengagumi sosok bung karno dan bung hatta, pemuda yang sangat peduli dengan negri tempat lahir mereka, suatu saat nanti saya akan meneruskan cita cita bapak dan rakyat indonesia yaitu PANCASILA.


No comments:


Top