Mari Membaca, || Fakta Unik Tentang Kemiripan Bung Karno Dengan Adolf Hitler

Mari Membaca, || Fakta Unik Tentang Kesamaan Bung Karno Dengan Adolf Hitler
Hey teman-teman blogger apa kabar kalian pasti baik kan. malam ini saya akan membahas fakta unik tentang kemiripan bapak kita Bung Karno dan Adolf Hitler mari membaca. Sebelum membahas fakta unik tentang Bung Karno dan Adolf Hitler, kita harus Tau dulu ten teng Bung Karno dan Adolf Hitler.

Pertama Bung Karno, siapa yang tidak tau dengan bapak Panglima Tertinggi Revolusi Indonesia, kalau ada yang tidak tau, itu sangat keterlaluan banget jadi warga Indonesia. Soekarno lahir pada tanggal 06 Juni 1901 dan meninggal dinia pada tanggal 21 Juni 1970. Soekarno adalah seorang Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan beliau adalah presiden Indonesia yang menjabat selama 21 tahun yang di awali dari tahun 1945 sampai 1966.

Kedua adalah Adolf Hitler, Adolf Hitler adalah seorang politisi dan pemimpin tertinggi partai Jerman NAZI. Hitler lahir pada tangga 20 April 1889, Hitler dulunya adalah seorang veteran perang dunia I dan Hitler adalah seorang tokoh utama di Jerman NAZI pada perang dunia ke II, perang dunia ke II terjadi selama enam tahun lamanya yang di mulai pada tanggal 1 September 1939 sampai dengan 8 Mai 1945 dengan penyerahan tanpa syarat oleh Jerman.

Kemiripan Bung Karno dengan Adolf Hitler bukan dari segi wajah ya, kalau dari segi wajah tentu saja tidak mirip Adolf Hitler adalah orang asli Eropa sedangkan Soekarno sendiri adalah orang Asia asli Jawa lagi. Kemiripan di sini saya saya ambil dari segi polotik, pemikiran dan sifat dalam memimpin suatu negara.

Politik

Soekarno dan Adolf Hitler adalah dua sosok yang piawai dalam kancah politik. Soekarno dan Adolf Hitler sama-sama hebat dalam seni panggung dalam berpidato, yang mampu membuat masyarakat terpukau dan juga mampu membakar semangat yang yang redup menjadi berkibar kobar. Inilah yang yang membuat Soekarno dan Adolf Hitler banyak disukai dan di ikuti dengan hati sukarela oleh penduduk dari negara merka masig-masing.

Dan mereka berdua adalah seorang pemimpin sebuah partai, Soekarno adalah pemimpin sebuah partai yang sering di sebut dengan PNI ( Partai Nasional Indonesia ) sedangkan Adolf Hitler memimpin partai yang di sebut NAZI ( NAtionalsoZIalistische ). Soekarno dan Adolf Hitler sangat sering keluar masuk penjara akibat aksi politik mereka.

Pemikiran

Dalam hal pemikiran mereka juga sama, mereka saling menganut prinsip Sosialisme, Nasionalisme, Solidaritas terhadap rakyat, sangat anti pada sistem Imprealisme, yang paling di tanamkan oleh mereka adalah  Membangun Jiwa Bangsa.

Sifat Dalam Memimpin Suatu Negara

Sifat kepemimpinan yang di terapkan Bung Karno lebih mengarah ke moral dan etika ideoligi yang mendasari negara atau partai, sehingga membuat Bung Karno sangat konsisten dan sangat fanatik. Sifat kepemimpinan yang paling lekat pada diri Bung Karno adalah percaya diri yang kuat, penuh daya tarik, sangat inisiatif dan inovatif serta banyak ide-ide baru yang sering ia keluarkan.

Sehingga pada waktu itu Indonesia sangat di akui dan disegani oleh seluruh negara yang ada di bumi allah ini, pada masa kepemimpinan Bung Karno, Indonesia mampu  mengimbangi 3 negara yang ter kuat pada waktu itu, yaitu Amerika Serikat, Inggris dan Uni Soviet, dan Indonesia adalah negara paling ter kuat yang ada di belahan bumi bagian selatan. Indonesia juga pada masa kepemimpinan Bung Karno mampu menjadi panutan dan sumber inspirasi kemerdekaan oleh bangsa-bangsa lain yang masih di jajah oleh negara barat seperti Amerika dan Eropa.

Sifat kepemimpinan Adolf Hitler tak jauh beda dengan sifat kepemimpinan Bung Karno, disini sifat kepemimpinan Hitler menganut prinsip kepemimpinan tertinggi sama dengan Bung Karno. namun prinsib Adolf Hitler berbeda sedikit dengan Bung Karno.

Prinsip kepemimpinen Adolf Hitler lebih memaksa bawahan nya untuk patuh pada perintah pemimpin tertinggi, sehingga struktur pemerintahan Hitler tak lebih seperti piramida. Pangkat dalam partai tidak di tentukan dalam pemilihan umum melainkan di tentukan oleh Hitler sendiri, yang menuntut kepatuhan tanpa pertanyaan terhadap keinginan sang pemimpin. Sifat kepemimpinan Hitler adalah memberikan prrintah berlawanan terhadap bawahanya, Hitler mendorong para bawahanya todak saling percaya, persaingan menjadi moto pertama para bawahanya, itulah sedikit bedanya kepemimpinan Bungkarno dengan Adolf Hitler.

Nah, bagaimana sobat bloger sedikit postingan saya tentang kemiripan kepemimpinan Bung Karno dengan Adolf Hitler, semoga menjadi inspirsi buat teman-teman dalam memimpin komunitas atau lainnya ya. sampai jupa lagi di postingan http://aurorasde.blogspot.com/ berikut nya, Salam dan Trima kasih


No comments:


Top