Fakta unik, bintang laut terjelek di dunia,baru di temukan (Blobfish)


Blobfish


Fakta unik, bintang terjelek di dunia,baru di temukan (Blobfish)
Asalamu'alaikum. Wr.Wb.

kalian pasti gak menyangka ada hewan seperti ini di dalam laut bumi kita. tapi ini sangat nyata. tuhan telah menciptakan beragam hewan dan tumbuhan di bumi ini dan ini salah satu spesies yang di ciptakan allah untuk lautan kita. lansung saja simak penjelas tentang makhluk satu ini slamat membaca...

Psychrolutes marcidus atau dalam bahasa inggris: Blobfish adalah ikan laut dalam dari keluaPsychrolutidae. Mendiami perairan dalam lepas pantai daratan Australia dan Tasmania,ikan ini jarang terlihat oleh manusia. Ikan ini tinggal di kedalaman antara 600–1,200 m (2,000–3,900 ft) di mana tekanan beberapa lusin kali lebih tinggi dari pada permukaan laut, yang kemungkinan akan membuat gas kandung kemih tidak efisien untuk menjaga daya apung. Sebaliknya, daging ikan ini memiliki massa jenis yang lebih ringan dari air, hal ini memungkinkan ikan untuk melayang di atas dasar laut tanpa mengeluarkan energi untuk berenang. Relatif kurangnya otot pada ikan ini bukan suatu hal merugikan karena Blobfish dapat memakan apa saja yang mengambang di depannya. Blobfish memakan invertebrata seperti kepiting dan pena laut.

Dapat ditemukan di laut dalam perairan Australia adalah sebuah "ikan" dengan bentuk teraneh yang pernah Anda lihat, tidak lain dan tidak bukan adalah Blobfish. Tidak perlu panjang lebar, hanya dari gambar di atas saja, Anda dapat mengetahui mengapa binatang ini masuk dalam daftar hewan paling aneh di dunia. Sering juga disebut-sebut sebagai hewan terjelek di dunia.

Alasan mengapa ia memiliki bentuk seperti ini adalah karena sebagian besar massa dagingnya menyerupai jelly yang bahkan kepadatannya lebih kecil daripada kepadatan air. Karena kondisi tubuh seperti inilah mereka berenang seakan-akan hanya dengan mengambang dan hanya memakan makanan yang kebetulan lewat di depan mereka.

gimana teman teman asik gak postingan tentang blobfish, dan terimakasih tekah mengunjungi http://aurorasde.blogspot.com/ semoga jadi pengetahuan yang baru untuk teman teman sekalian....


No comments:


Top