Alat Musik Modern, Yang Unik Dari Sayur Mayur


Assallamu'alaikum WR.WB. Pada artikel ini saya akan membahas tentang group musik orkestra yang sangat unik, mereka tidak menggunakan alat musik orkestra seperti group-group musik lain nya, tapi mereka menggunakan sayur mayur sebagai alat musik mereka, bagai mana bisa yah, mari lansung saja kita simak pembahasan di bawah ini, silahkan dan salamat membaca...!!!

Tentunya bagi kalian yang menyukai musik orkestra sudah tidak asing lagi dengan Vienna, karna ibukota australia ini melahirkan banyak group orkestra kelass dunia.di samping beragam group yang ada. terlahir juga group yang lain dari pada biasa nya. Das Erste Wiener Gemuseorchester atau juga di sebut Vegetable Orchestra adalah group orkestra yang menjadi pionner dan pencipta gamir yaitu alat musik dari sayur mayur group orkestra tersebut membuat konsep, menciptakan dan memainkan hampir semua alat musik mereka terbuat dari sayuran.

Group orkestra yang terlahir semenjak tahun 1998 ini. yang beranggota kan 10 orang yang aktif dari berbagai macam bidang seni dan sering ber kolaborasi diluar projek. ditambah dengan dua orang tenisi suara dan pemasak maka membuat orkestra ini pin bissa tewujud, semua instrumen hasil dari penemuan mereka sendiri, termasuk suling yang terbuat dari wortel, kentungan yang ter buat dari terong, trompet yang terbuat dari mentimun dan banyak lainnya, dan di perkuat dengan menggunakan mikrofon khusus.

Berdasarkan info yang yang disebut mereka dalam web mereka sendiri, sayuran dipilih dan di gunakan sebagai alat instrumen karena pemain bisa menyatu ke alat instrumen mereka sendiri, sayuran juga memiliki berbagai macam warna, beragam bentuk dan bisa didapatkan di mana saja. dan suara yang di hasil kan sayuran ter sebut sangat beraneka ragam dan juga bisa menyerupai suara serangga bahkan hewan. pembutaan instrumen hanya memakan waktu hanya satu jam sebelum orkerstra dimulai dengan menggunakan sayuran yang segar da tersedia. setelah orkesra selesai beberapa sayuran tersebut di bagikan bahkan di buat kan sup.

Salah satu info menarik adalah sewaktu menjawap pertanyaan etika dalam menggunakan sayuran sebagai alat musik :mereka menerang kan bahwa menggunakan sayuran memakan sember energi yang kecil dibandingkan listri dan plastik karena bisa biodegradable ( komposisi ulang ) dan tentunya ramah lingkungan.

Bagi kalian yang belum yakin atau yangbelum pernah melihat pertunjukan Vegetable Orchestra ok sayapunya link buat kalian. ini dia : https://www.youtube.com/watch?v=pwOXFOTagSE

Bagaimana teman-teman, setelah membaca yang saya bagikan diatas, apakah teman-teman mempunyai alat musik terbaru?. Kalau iya, silahkan dibagikan kepada saya melalui komentar. Silahkan ceritakan alat musik apa yang anda temukan di kotak komentar yang sudah disediakan. Terima kasih sudah mengunjungi http://aurorasde.blogspot.com/ Wassalamu 'alaikum wr.wb.


No comments:


Top